Pages

Jumat, 15 Februari 2013

Fakta tentang Hewan





Tanpa anda sadari, ada banyak keunikan hewan disekitar kita yang tak kita sadari, beberapa mungkin sudah anda ketahui, tapi yang di bawah ini pasti anda belum tahu...


Ikan mas tertua



Ikan mas tertua hidup hingga usia 43 tahun, rata-rata usia hidup ikan mas hanya 20 tahun


Lalat Sehari
 

Lalat sehari (mayfly), biasa disebut juga “dayfly”. Disebut begitu karena rentang hidupnya yang sangat singkat. Setelah 3 tahun dalam fase nimfa, "lalat sehari" akan bermetamormosis dan menjadi lalat dewasa selama beberapa jam saja, dan jarang ditemui hidup beberapa hari. Hal ini karena mereka tidak punya mulut dan akan mati kelaparan setelah mereka kawin dan bertelur.

Katak yang tidak pernah tuli
 
Katak punya gendang telinga di kedua sisi kepalanya, tapi gendang telinga itu berada di luar kepala, tidak seperti mamalia yang berada dalam rangka kepala. Katak bisa bertahan dari frekuensi tinggi yang keluar mulutnya sendiri saat musim kawin karena telinganya terhubung ke paru-paru, sehingga getarannya akan dirasakan seluruh tubuh katak, berbeda dengan manusia yang gendang telinga berhubungan dengan kerongkongan yang merupakan sumber suara manusia.

Hebatnya Kelelawar
 
Kelelawar bisa merasakan benda setipis rambut manusia (0,02 cm) saat gelap gulita dengan menggunakan ekolokasinya. Kemampuannya itu digunakan untuk berburu ikan Snowfish yang berukuran setipis rambut.

Kakeknya Capung
 Fosil capung terbesar yang pernah ditemukan mempunyai rentang sayap 24 inchi (60 cm)

Yang Mana Katak, Yang Mana Kodok?

Sebagian besar katak punya gigi, dan tidak ada kodok yang punya gigi

Katak Pembunuh Manusia

Katak beracun panah emas (Phyllobates terribilis) punya racun di kulitnya yang cukup untuk membunuh 1000 orang dewasa. Katak ini bisa anda jumpai di film Pirates of Caribbean: On Stranger Tides.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar